Langsung ke konten utama

Persiapan dan Keberangkatan dari Jogja ke Karimun Jawa

Okay, ini lanjutan dari opening Trip to Karimun Jawa ya guys.
Kami ikut agen travel Karimun Indah, bisa dilihat websitenya (masih dalam tahap perkembangan), kami mengenal travel agen ini dari kakak kelas kami yang sudah pernah ke Karimun Jawa sebelumnya.
Mas Ari namanya, ini nomor contactnya 081325131608/085701443248.
Kami memilih paket liburan 4hari3malam, karena kalau hanya 3hari2malam aku yakinkan bahwa kalian hanya akan capek dijalan bro/sis. Toh harganya juga beda tipis. Kami pilih paketnya yang kamar fan dan kamar mandi luar, jangan manja-manja, yang penting kan liburan, ndak butuh AC dan kamar mandi dalam kan? Yang penting kalian bisa tidur nyenyak dan bisa mandi dengan aman dan nyaman. Terutama yang penting ada tempat buat buang hajat hahaha…
Harga paket kami Rp 800.000,- (loh di post sebelumnya kok Rp 900.000,-), jadi karena kami datang hari jumat dan pulang hari senin, ternyata hari senin hanya ada Kapal Bahari Ekspress (dari namanya tau kan harganya gimana) jadi kita nambah Rp 100.000,- untuk kapal pulang. Sedangkan kapal berangkatnya kita naik KM Siginjai kelas ekonomi, sekitar Rp 57.000,- untuk harga tiketnya per orang.
Kapal cepat Express Bahari
Kapal Cepat Express Bahari
Paket ini sudah lengkap banget pokoknya, kenapa bisa dibilang begitu. Nanti aku jawab.
Nah, kalo bisa sudah bookin sejak jauh-jauh hari bro/sis. Biar kalian juga punya persiapan yang panjang. Selain mempersiapkan hari juga mempersiapkan dompet kalian. Bisa nabung-nabung dulu kan lumayan.
Di Karimun Indah ini, jika kalian sudah fix booking, maka di wajibkan DP Rp 200.000,- (jika memilih paket seperti kami, 4H3M). Sisanya dibayarkan ketika kalian sampai di karimun dengan “Selamat” hahaha.
Nah, untuk persiapannya ada beberapa tips nih yang mesti (#WAJIB) kalian perhatikan.
Tips 1. Jika ini pertama kalinya bagi kalian berlibur ke Karimun Jawa, mending ikut travel agen saja. Di jamin lebih murah.
Tips 2. Banyak Travel agen yang menyediakan jasa berlibur ke Karimun Jawa, dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Saran aku, mending kalian contact temen-temen kalian yang sudah pernah kesana dan pake jasa siapa. Lebih Aman dan Nyaman.
Tips 3. Bawa Sunblock. Ini wajib bagi siapapun. Kalian pasti gak mau gosong dan kebakar kan di sana. Karena gila men, panas banget. Kecuali kalo kalian emang pengen membakar kulit kalian sih gak masalah tanpa sunblock. Nah kemaren aku pakenya Sunblock dari Nivea yang SPF 30 PA++. Sunblock yang ini udah cukup lah kalo kalian mau seharian berada di tengah laut karimun. Sayangnya sunblock ini gak bisa dipake buat wajah, untuk yang wajah ada juga produk Nivea, harganya sekitar Rp 104.000,-. Setelah aktivitas di dalam air (snorkeling) kalian sebaiknya mengoleskan lagi sunblock nya. Harganya sekitar Rp 85.000 (beli di Gardena, Yogyakarta)
Nivea Sun SPF 30 PA ++
Nivea Sun SPF 30 PA ++
Tips 4. Jangan bawa baju kebanyakan atau kurang. Kalian Cuma butuh ganti baju sekali sehari. Jadi siapkan 1 baju atasan + 1 bawahan + perangkat dalam tiap harinya. Di hitung-hitung sendiri ya.
Tips 5. Bawa baju renang. Ya jelas ini buat aktivitas dalam air.
Tips 6. Ganti operator kalian dengan operator merah. Karena operator biru kehilangan sinyal disana.
Tips 7. Bawa Snack. Kalian pasti akan membutuhkan yang satu ini. Hampir seharian kalian di kapal akan sangat membosankan kalo cuma tidur (ini pengalaman).
Tips 8. Bawa Buku atau Kartu. Ini buat mengisi waktu luang kalian.
Tips 9. Bawa powerbank dan kabel roll. Di Karimun Jawa listrik baru menyala jam 14.00 WIB dan akan padam pada pukul 08.00 WIB. Jadi usahakan saat malam sebelum tidur, kalian sudah men-charge semua gadget dan perangkat elektronik kalian (camera, sport-cam, dsb).
Tips 10. Bawa baju berwarna cerah. Tau kan kenapa?
Tips 11. Gak usah bawa Indomie atau Pop Mie atau Bubur Instan atau makanan sejenis lainnya, ndak bakal bisa buatnya men. Waktu kalian hampir seharian diluar penginapan bahkan jauh dari daratan yang berpenghuni.
Tips 12. Cukup kan barang kalian dalam 1 ransel saja. Jangan bawa barang berlebihan, secukupnya tapi jangan sampai kurang.
Tips 13. Bawa kartu identitas.
Tips 14. Bawa Headset. Kalian pasti butuh mendengarkan lantunan music selama tidak ada kegiatan ataupun selama penyeberangan dan perjalanan.
Oke untuk sementara Tips persiapan nya seperti diatas. Bisa juga baca Tips lain DISINI
Kita lanjut ke perjalanan menuju Karimun Jawa.
Kami berempat, aku dan 3 temenku berangkat dari Jogja jam 11 malam. Kami dijemput oleh Citra Travel tepat jam 11 di kampus kami Universitas Kristen Duta Wacana. Sang driver langsung turun untuk konfirmasi penumpang dan menyerahkan kwitansi pembayaran. Jadi total biaya untuk keberangkatan kami dari Jogja ke Jepara adalah Rp 520.000,- ( Rp 120.000,-/orang).
Perjalanan jogja-jepara kami tempuh sekitar 5 jam. Sang driver mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan rata-rata, jadi kami pun menikmati perjalanan kami dengan nyaman. Karena hari sudah larut, beberapa dari kami pun memutuskan untuk tidur. Kami hanya berhenti sesekali, saat sang driver butuh kopi atau tempat merokok atau ada yang pengen kencing.
Nikmati perjalanan malam kalian, hirup udara disekitar kalian. Ingat suasananya baik-baik. Karena itu salah satu kenikmatan perjalanan men.
Oke akhirnya kita sampe di Pelabuhan Kartini, Jepara. Sekitar pukul 04.30 WIB. Kalian akan di sms oleh travel agen kalian tentang tiket kapal kalian. Isinya biasanya nomor orang yang membelikan kalian tiket untuk kalian temui. Setelah sampai di Pelabuhan ada baiknya kalian hubungi nomor yang diberikan lewat sms tersebut untuk konfirmasi masalah tiket keberangkatan kalian.
Setelah kami menghubungi orang yang membelikan kami tiket, akhirnya kami bertemu sekitar pukul 06.00 WIB. Beliau memberikan kami tiket KM Siginjai yang akan berangkat pukul 06.30. setelah kami menerima tiket, kami langsung menuju ke dermaga dan masuk ke dalam kapal.
Sunrise di Pelabuhan Kartini
View Sunrise dari Pelabuhan Kartini
 Tips: cari posisi yang nyaman untuk duduk, mungkin untuk tidur juga. Karena KM Siginjai ini membutuhkan waktu sekitar 5 jam-an untuk menuju Karimun Jawa.
Dan sekitar pukul 11.00 WIB, kami sampai di Dermaga Besar, Pelabuhan Karimun Jawa.
Tunggu cerita selanjutnya yaa :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Conduct a Clinical Trial with Good Clinical Practice

Clinical trials are essential for developing new treatments and improving health outcomes for patients. However, conducting a clinical trial is not a simple task. It requires careful planning, execution, and reporting to ensure the quality and validity of the data and the safety and well-being of the participants. This is where Good Clinical Practice (GCP) comes in. GCP is an international ethical and scientific quality standard for designing, conducting, recording and reporting trials that involve the participation of human subjects 1 . GCP aims to provide a unified standard for the ICH regions (the European Union, Japan, the United States, Canada, Switzerland, Brazil, Australia and South Korea) to facilitate the mutual acceptance of clinical data by the regulatory authorities in these jurisdictions 2 . GCP is based on the principles of respect for human dignity, protection of human rights, and assurance of the welfare of the participants 2 . GCP also ensures that the data generated f

Surat titik-titik #2

Halo pembaca setia Topeng Malam's Blog, terimakasih atas kunjungan dan waktu nya untuk membaca postingan-postingan ku yang gag jelas hahaha... Jangan bosen-bosen komentar di blog ku, dan jangan sungkan-sungkan ngasih saran bahkan kritikan di setiap postingan. aku bakalan seneng kalo kalian bisa bantu aku bikin blog ini makin berkembang lagi. Thankyou Jadi ini ada surat, lanjutan dari surat yang pertama kemarin, yaitu surat titik-titik #1 . yang belum baca silahkan dibaca dulu. Nah surat kedua ini aku buat satu hari setelah surat pertama, yaitu tanggal 9/3/2016. Karena tepat setelah aku membuat surat pertama itu, aku menemukan banyak hal dan semua hal-hal yang ada di surat pertama itu nampak terbuka dan terjawab semua.. Soooo, silahkan dibaca bro sis... Hai B*****, B******* *e**** Masih kuingat betul tanggal 8/3/2016 kemarin aku menuliskan sebuah surat untukmu. Ya, sebuah surat yang kamu tidak akan pernah membacanya mungkin. Karena aku tidak berencana sama sekali untuk me

A silly note

You're the one who started reach me again after all the silence You don't know how I tried to mute any things related to you I was successfully working on that, although my mind was never failed to remember you Turns out, the first message you sent after a long-break, was mean nothing You wanted something from me, you get it, and that's all Well, I knew, but I just let it happened I was happy for that short time we spend together, a very short time~ Then I completely lost myself trying to understand what was just happened I want to erase all memories, to erase you from my life, completely, without any single trace But again, it would just be a waste of time The harder I try to forget you, the more I'll remember you So, tell me, what should I do? When all I want is you When all I want to do is reach you out When all I want to do is to be with you When all I want to do is seeing you But you don't want anything about me, at least from what I know so far I have told you