Langsung ke konten utama

Hari Kedua : Pulau Gosong dan Snorkeling di Pulau Cilik

Pagi datang lagi, ternyata capek banget seharian kemarin aktivitas mulai dari berangkat dari Jogja sampe foto-foto sunset diKarimun Jawa. Sungguh menguras tenaga. Bangun-bangun badan jadi pegel semua. Mau beranjak dari Kasur tuh rasanya males banget, pengen tiduran terus. Tapi karena keinget kata Mas Ari, jam 8 harus udah siap-siap kegiatan, yaaa sudahlah mari mandi dulu…
Setelah mandi, kami sarapan. Ternyata tinggal kami berempat yang belum sarapan, jadi merasa paling malas nih huehuehue. Sarapannya ya gitu, ikan laut + sayur.
FYI: disana bakalan sering makan ikan laut guys, so buat kalian yang punya alergi seafood, hmmm, puasa saja dah hahaha. Tenang, kalian masih bisa makan nasi dan sayurnya aja kan? Wkwkwk
Nah setelah sarapan, kita bersiap-siap dulu karena hari ini bakal seharian di luar ruangan. Pertama, jelas pakai sunblock. Pake tuh sunblock yang udah kalian beli, oleskan secara merata keseluruh badan kalian, terutama tangan, leher, dan kaki sampai paha kalian. Kalo yang cowok mau gg pake baju pas snorkeling ya sekalian dada, perut, punggungnya juga diolesin.
Siapkan juga kamera atau gadget kalian, bawa tas kecil atau kantung kresek. Mencegah gadget atau kamera kalian terkena air, seperti hapenya theo yang sempat konslet hahahaha. Jadi hati-hati ya, kecuali gadget kalian emang waterproof atau Sportcam yang bisa underwater nah itu boleh dah.
Pake baju renang, jangan pake dress atau celana jeans pas snorkeling, entar di kira anak alay sama ikan-ikannya. Cewe-cewe yang mau bikinian juga boleh, cowo-cowo yang mau pake underwear doang juga boleh. Ini pantai brooh bukan sekolah atau kampus kalian dan ini juga bukan mall. So, bebas-bebas aja kalian mau pakaian kek mana pun ya. Yang penting jaga diri kalian baik-baik, kalian bakalan bareng sama rombongan lain, yaa kan siapa tau ada yang ehm.ehm…
Nah kita sudah sampai nih di pelabuhan, ehmm ini bukan pelabuhan kedatangan dari Jepara kemarin ya. Aduh aku lupa ini pelabuhan apa, yang jelas ini deket dengan alun-alun dan lebih deket daripada pelabuhan kedatangan kemarin. Setelah sampai, kita langsung naik kapal dan setelah semua rombongan lengkap kita berdoa dulu nih. Berdoa mulai. Selesai.
Setelah berdoa, kita di briefing dulu, kita hari ini mau ke Pulau Gosong. Nah, uniknya pulau ini adalah, dia hanya muncul ketika laut sedang surut dan menghilang saat laut pasang, isinya Cuma pasir doang guys, tapi dijamin kalo kalian kesini pas siang hari, Gosong lah kalian. Perjalanan menuju ke Pulau Gosong lumayan lama, kalian bisa tidur dulu malahan kalo masih ngantuk, dan paling enak itu, kalian duduk di sebelah depan pinggir, terus kaki kalian turunin dari kapal, jadi Bahasa jawa nya tuh “angklong-angklong”. Kan asik tuh, kakinya kena deburan ombak yang dilewati kapal. Wooooh, amazing brooooh.
Akhirnya kami sampai juga di Pulau Gosong. It was really amazing my man… Airnya jernih, pasirnya putih seputih hatikuuuu, eyaaaaa #Apasih. Dan mulai lah kita foto-foto disana, mumpung masih belum tengah hari, matahari belum terlalu menyengat tapi airnya udah agak anget-anget gitu, mungkin ikannya lagi pipis semua #iyuuuuuh.
Julian Nathanael di Pulau Gosong Karimun Jawa
Pulau Gosong

Pulau Gosong di Karimun Jawa
Wefie di Pulau Gosong

Pulau Gosong Karimun Jawa
Pulau Gosong

Lompat di Pulau Gosong Karimun Jawa
Lompat

Lompat di Pulau Gosong Karimun Jawa
Lompat lagi

Rombongan Karimun Indah di Pulau Gosong
Rombongan Karimun Indah

Nah, kalian bisa foto-foto disini, sambal ngapung boleh, ala-ala tenggelem juga boleh, atau mau lompat-lompat juga boleh, udah deh sesuka kalian mau foto model apapun hahahaha.
Udah puas foto-fotonya?
Syudaaah kakak…
Baik mari kita naik kapal dan menuju spot berikutnya.
nah boleh nih cek Instagram kita-kita sis, hahahaha
Julian Nathanael Theofilus Himawan Rizky Vidya alias Kiki Yessica Viona jangan lupa di follow juga looh, kalau mau follback tinggal comment aja di foto kita, "follback dong kakak" #LOL
Nah kita mau snorkeling abis ini. Whaaaaat?? Snorkeling??? Yakin????
Iya, kenapa sih?
Gua kagak bisa berenang brooh, itu lautnya dalem, kalo gua tenggelem, terus hanyut, terus dimakan ikan hiu, terus tulang belulang gue hanyut ke pantai dan buat hiasan aquarium dan blab la blab la blab la bla….?
STOOOOPP!! Don’t worry bro/sis, kalian yang belum bisa berenang masih bisa menikmati indahnya alam bawah laut kok, masing-masing orang akan di pasang lifevest (Bahasa kampung nya “Pelampung”), jadi kalian tidak akan tenggelam selama lifevest kalian terpasang. Dan kalian akan dberi masing-masing sebuah kacamata dan snorkel (buat kalian napas) jadi napas nya lewat mulut, karena hidung kalian ketutup kacamata. Gimana bisa bayangin gg bentuk nya kek mana? Belum bisa juga? Yaudah cobain dulu ke Karimun, entar juga pasti tau.
Akhirnya kita sampai di Spot snorkeling pertama di Pulau Cilik, huh hah huh hah huh hah deg deg deg deg deg deg, gila gua spot jantung nih. Ngeri eyy, pertama kali snorkeling nih, di laut lagi kan? #ya iyalah snorkeling di laut, kalo di kolam lele bukan snorkeling namanya, Kampungaaan!!
Setelah pakai lifevest, kacamata, snorkel, dan kaki katak (O iya, untuk kaki katak ini, sebelum berangkat kalian akan ditanyain nomor sepatu, tenang ini bukan mau dibeliin sepatu, tapi buat kaki katak ini. Nah untuk liat ukurannya kalian bisa liat dibelakang kaki kataknya, ada 36-38;38-40;40-42;42-44;44;46 untuk diatas itu kalian mending bawa sendiri dari rumah, susah tjcooy ukurannya hahahaha) enaknya pake kaki katak, kalian bisa berenang lebih cepet, silahkan dibuktikan sendiri. Dan gua nyebuuuuuur ke laut, byuuuuuur!!! Hah hah hah hah, deg deg an gua ilang langsung, gg mau nyia nyiain waktu, gua langsung mulai snorkeling.
You what guys? This is fucking great damn shit amazing and beautiful world. I said thanks Jesus for let me see this fuckin beautiful world under the sea. Wooooohoooooooo
TIPS: Jangan lupa bersyukur guys, itu penting banget.
Biota Laut di Pulau Cilik Karimun Jawa
Biota laut di Pulau Cilik

Biota Laut di Pulau Cilik Karimun Jawa
Biota Laut di Pulau Cilik

Gua snorkeling mulai dari samping kapal, sampai kebelakang kapal, muter-muter disitu, balik lagi ke samping kapal, terus ke depan kapal, wuuuuuh, sumpah gua pengen jadi pangeran duyung aja deh, ituuu indaaah bingiiiiiitzzz.z.z.z mulai dari karangnya, ikan ikannya, jernihnya air, sinar matahari yang menembus air, gilaaaa seakan lampu sorot yang sedang menyorot artis (karang dan ikan) di bawah air. Itu amaziiiing.
Kiki Underwater di Pulau Cilik Karimunjawa
Kiki Underwater

Yessica foto underwater
Yessica Underwater
Theo underwater di Pulau Cilik Karimunjawa
Theo underwater
Nah, setelah gua muter-muter di jalan, *eh bukan, maksud nya di air, gua balik ke belakang kapal, disitu pada foto underwater semua, dan menyelam, dan gg pake lifevest, dan gua… takuuuuut, anjiiir gua takut banget njir sumpah, meskipun ada yang jaga ya tatik *eh ya tapi kalo takut kan gimana yaaak? Tapi beneran, akhirnya gua tetep nyoba, dan sensasinya wooooooooooooh, #Capslok Keyboard Touchpad JeboooooooooolLLLLLL
julian foto underwater di Pulau Cilik Karimun Jawa
Julian underwater
Tiga kali gua gagal, dan yang paling bagus cuma foto ini, anjaaaay lah emang, tapi yang penting gua udah tau rasanya kek gimana men, menyelam di kedangkalan laut #loooh dangkal to? Ya kagak lah. Kalau dangkal ngapain gua sampe njebolin capslock dan keyboard pas nulis ini men. Huuuuh dan tidak berhenti sampai disitu, ini temen-temen gua pada ngajakin foto underwater ber-empat, bayangin “Ber-Em-Pat” woooooooooh, yam au gg mau gua dengan bodohnya jawaab yaa hayuklah why not wkwwkkwk, mati mati lu Jul. Dan bener aja kan, di percobaan pertama, karena kaki gua emang suka mancal-mancal kalo dalem air, gua gg tau apa yang gua injek, kayaknya semua karang udah gue sepak gue pancal-pancal, dan setelah selesai foto, gua liat telapak kaki gua berdarah, Periiiiih banget, tulang kering gua juga luka, sampe ada ikan yang makanin, anjay itu makin periiih shiiit.
Akhirnya gua menyerah, dan kembali ke kapal. Gua lepas semua perabotan yang nempel dibadan gua dan gua merenung, “Ngapain siih luuu belagu amat pake foto-foto underwater, udah tau kagak bisa berenang, masih aja nekad, berdarah darah deh lu sekarang, hmmm, enak kan? Perih kan? Mantaaap”. Hmmm, setelah semua selesai dengan snorkelingnya, kita turun dari kapal dan menuju ke pulau cilik, gila itu pulaunya A-Ma-Ziiiiing brotheeeer.
Weeeeh, tangan gua gemeter, endorphin udah diproduksi secara masal nih dalam tubuh gua. You know what? Gua Bahagiaaaaaaaaaaaaaa, meskipun gua single *eh eh itu lupakan*
Nah, ada lagi nih cerita di Pulau Cilik. Tunggu ya, kalo jadi satu disini, entar gag asik lagi, hahaha… Biar kalian sering-sering juga ngunjungin Blog gua huehuehue

Okay, Bai bai :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Conduct a Clinical Trial with Good Clinical Practice

Clinical trials are essential for developing new treatments and improving health outcomes for patients. However, conducting a clinical trial is not a simple task. It requires careful planning, execution, and reporting to ensure the quality and validity of the data and the safety and well-being of the participants. This is where Good Clinical Practice (GCP) comes in. GCP is an international ethical and scientific quality standard for designing, conducting, recording and reporting trials that involve the participation of human subjects 1 . GCP aims to provide a unified standard for the ICH regions (the European Union, Japan, the United States, Canada, Switzerland, Brazil, Australia and South Korea) to facilitate the mutual acceptance of clinical data by the regulatory authorities in these jurisdictions 2 . GCP is based on the principles of respect for human dignity, protection of human rights, and assurance of the welfare of the participants 2 . GCP also ensures that the data generated f

Surat titik-titik #2

Halo pembaca setia Topeng Malam's Blog, terimakasih atas kunjungan dan waktu nya untuk membaca postingan-postingan ku yang gag jelas hahaha... Jangan bosen-bosen komentar di blog ku, dan jangan sungkan-sungkan ngasih saran bahkan kritikan di setiap postingan. aku bakalan seneng kalo kalian bisa bantu aku bikin blog ini makin berkembang lagi. Thankyou Jadi ini ada surat, lanjutan dari surat yang pertama kemarin, yaitu surat titik-titik #1 . yang belum baca silahkan dibaca dulu. Nah surat kedua ini aku buat satu hari setelah surat pertama, yaitu tanggal 9/3/2016. Karena tepat setelah aku membuat surat pertama itu, aku menemukan banyak hal dan semua hal-hal yang ada di surat pertama itu nampak terbuka dan terjawab semua.. Soooo, silahkan dibaca bro sis... Hai B*****, B******* *e**** Masih kuingat betul tanggal 8/3/2016 kemarin aku menuliskan sebuah surat untukmu. Ya, sebuah surat yang kamu tidak akan pernah membacanya mungkin. Karena aku tidak berencana sama sekali untuk me

A silly note

You're the one who started reach me again after all the silence You don't know how I tried to mute any things related to you I was successfully working on that, although my mind was never failed to remember you Turns out, the first message you sent after a long-break, was mean nothing You wanted something from me, you get it, and that's all Well, I knew, but I just let it happened I was happy for that short time we spend together, a very short time~ Then I completely lost myself trying to understand what was just happened I want to erase all memories, to erase you from my life, completely, without any single trace But again, it would just be a waste of time The harder I try to forget you, the more I'll remember you So, tell me, what should I do? When all I want is you When all I want to do is reach you out When all I want to do is to be with you When all I want to do is seeing you But you don't want anything about me, at least from what I know so far I have told you